Kumpulan Tugas Sekolah

Download Gratis Makalah/Kliping Tugas Sekolah

Ketik di sini untuk mencari

5 November 2018

MAKALAH INDUKSI ELEKTROMAGNETIK SMK KELAS X

 
BAB I
PENDAHULUAN

A.  Latar Belakang
Listrik dalam era industri merupakan keperluan yang sangat vital. Dengan adanya transformator keperluan listrik pada tegangan yang sesuai  dapat terpenuhi. Dahulu untuk membawa  listrik diperlukan kuda. Kuda akan membawa pembangkit listrik untuk penerangan lapangan ski. Seandainya transformator belum ditemukan, berapa ekor kuda yang diperlukan untuk penerangan sebuah kota. Fenomena pemindahan  listrik akan kamu dibahas dalam induksi elektromagnetik.
Jika ada pembangkit listrik dekat rumahmu, coba diperhatikan. Pembangkit  listrik biasanya terletak jauh dari permukiman penduduk. Untuk membawa energy listrik, atau lebih dikenal transmisi daya listrik, diperlukan kabel yang sangat panjang. Kabel yang demikian dapat menurunkan tegangan. Karena itu diperlukan alat yang dapat menaikkan kembali tegangan sesuai keperluan. Dan kamu pasti melihat tabung berwarna biru yang dipasang pada tiang listrik. Alat tersebut adalah transformator yang berfungsi untuk menaikkan dan menurunkan  tegangan.

B.  Tujuan
     Tujuan dari pembuatan makalah ini adalah sebagai berikut:
1.      Mengetahui arti Induksi Elekromagnetik.
2.      Mengetahui penerapan Induksi Elektromagnetik
3.      Mengetahui tentang transformator.

SELENGKAPNYA MAKALAH TENTANG INDUKSI ELEKTROMAGNETIK DALAM FORMAT MICROSOFT WORD DOC.


Demikian artikel yang bisa kami sajikan, jika artikel ini bermanfaat silakan share ke teman-temanmu agar saling mendapatkan manfaat kebaikan, semoga amal baik selalu mengiringi kita. 

Untuk mendapatkan pemberitahuan update terbaru seputar Tugas Sekolah silakan like fanspage FB kami UNTUKMU PELAJAR

 

No comments:

Post a Comment

Histats