Kumpulan Tugas Sekolah

Download Gratis Makalah/Kliping Tugas Sekolah

Ketik di sini untuk mencari

6 November 2018

MAKALAH OLAH RAGA RENANG DOC


BAB I
PENDAHULUAN

A.       Latar Belakang
Berenang adalah gerakan sewaktu bergerak di air, dan biasanya tanpa perlengkapan buatan. Kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk rekreasi dan olahraga. Berenang dipakai sewaktu bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya di air, mencari ikan, mandi, atau melakukan olahraga air.
Olahraga renang dengan gaya seperti sekarang ini kali pertama diperkenalkan di Jepang melalui kejuaraan renang yang diselenggarakan di negara itu. Pada tahun 1603, sekolah-sekolah di Jepang memasukkan olahraga renang sebagai pelajaran wajib. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak kejuaraan renang tingkat internasional selalu didominasi oleh perenang-perenang dari Jepang. Sejalan dengan perjalanan sejarahnya, olahraga renang ini salalu mengambil jarak tempuh yang relative jauh.
Di daratan Eropa, olahraga renang masuk melalui Inggris. Pada tahun 1896, renang mulai dipertandingkn di Olimpiade, saat itu masih diikuti perenang-perenang putra. Pada tahun 1912, pertandingan renang mulai diikuti oleh perenang-perenang putri. Organisasi renang dunia dikenal dengan nama Internationale de Swimming Association (ISA). Di Indonesia, induk organisasi olahraga renang adalah Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

B.        Tujuan Yang Ingin Di Capai
1.      Ingin mengetahui tentang pengertian renang
2.      Ingin mengetahui tentang gaya bebas dalam olahraga renang
3.      Ingin mengetahui tentang gaya dada dalam olahraga renang
4.      Ingin mengetahui tentang gaya punggung dalam olahraga renang
5.      Ingin mengetahui tentang gaya kupu-kupu dalam olahraga renang
...................................

MAKALAH LENGKAP FILE BERFORMAT MS. WORD SILAKAN DOWNLOAD DI BAWAH INI

Demikian yang bisa kami share untuk anda, jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan kepada teman-teman anda di media sosial secara pribadi maupun grup. Semoga bermanfaat.

Jika link download rusak/tidak berfungsi, silakan tulis komentar di Fanspage Facebook kami Untukmu Pelajar






No comments:

Post a Comment

Histats